Breaking News

Online Shop Sepi Pelanggan? Ini Dia Tips Mengembangkannya!

Online Shop Sepi Pelanggan? Ini Dia Tips Mengembangkannya!
Ilustrasi. (foto: dreamstime.com)
Bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang kini sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Namun seiring dengan banyaknya orang yang terjun dalam bisnis ini, maka tentunya banyak juga pesaing yang akan malang melintang di dunia bisnis online. Dapat diakui jika semakin banyak pesaing, maka semakin sulit juga bertahan di bisnis online sehingga para penjual harus bisa memiliki keunikan tersendiri di online shop miliknya sehingga bisnisnya tidak mandeg di tengah jalan karena kurangnya pelanggan.

Tips mengembangkan online shop pelanggan:

Untuk itu, bisnis juga butuh dikembangkan sehingga tidak begitu-begitu saja. Cara agar bisnis bisa berkembang adalah dengan pemasaran yang dimaksimalkan yaitu dengan cara:

1. Buat website
Saat pelanggan ada yang sedang mencari informasi terkait produk yang Anda jual, maka mereka pasti akan mencari-cari informasi lengkapnya terlebih dulu. Kebanyakan pelanggan lebih percaya pada penjual online yang memiliki merek dagang sendiri atau dengan website sendiri sehingga bisa menunjukkan profesionalisme dari pihak pedagang. Itulah mengapa website memegang peranan yang amat penting.

2. Iklan banner
Beriklan bertujuan agar produk atau toko Anda bisa diketahui oleh khalayak umum. Untuk beriklan online shop, Anda bisa memilih iklan banner. Dengan adanya iklan banner ini, maka tampilan website milik Anda akan lebih diperhatikan orang lain. Google Adwords merupakan tempat berpromosi yang tidak terbatas dengan jangkauan yang luar biasa besar. Dengan begitu, maka akan selalu ada kemungkinan penjualan baru setiap harinya.

3. Pemasaran dengan e-mail
Memang pemasaran menggunakan media e-mail sudah merupakan metode lawas. Namun hal ini merupakan hal paling efektif dan lebih murah sehingga bisa Anda manfaatkan. Namun pastikan untuk minta izin dari para konsumen tersebut sehingga Anda tidak dianggap spam.

4. Permudah pencarian
Cara termudah untuk mulai iklan di bisnis Anda adalah dengan Google Adwords dan jika para pelanggan mengetikkan kata pencarian, maka akan muncullah produk Anda. Google Adwords ini merupakan alat pencari yang bisa memungkinkan Anda dalam meneliti tren dari kata kunci yang kerap dipakai oleh para pelanggan.

5. Membuat blog
Memang Anda sudah memiliki website, namun blog ini juga diperlukan karena dengan blog Anda akan mampu menuliskan ragam konten untuk para pelanggan yang bermanfaat. Dengan cara ini maka target pasaran akan lebih optimal sehingga memudahkan berkomunikasi dengan target pasar lalu Anda bisa memberikan solusi dari permasalahan mereka dengan produk yang Anda jual.

6. Halaman arahan
Jika Anda sudah memiliki website serta homepage, selanjutnya diperlukan pengujian untuk halaman arahan. Strategi SEO akan bisa mengkonversi dari lalu lintas menjadi lead.

7. Media sosial
Pengembangan bisnis online masa kini tidak akan pernah bisa terlepas dari adanya media sosial. Hal ini lantaran dengan media sosial, Anda akan bisa membangun hubungan lebih dekat dengan para konsumen sehingga bisa lebih memaksimalkan penjualan nantinya. Sosial media selalu dibutuhkan karena saat ini hampir semua orang selalu menggunakan media sosial dalam kehidupan hariannya.

Selain itu, mengingat kini sudah banyak situs belanja online terpercaya Indonesia, maka manfaatkan juga untuk bisa berjualan produk Anda. Anda akan mendapatkan keuntungan dari sana karena situs belanja online umumnya gratis dan kemungkinan produk laku semakin besar mengingat kini banyak pelanggan yang amat tertarik belanja menggunakan situs belanja online seperti saat ini. Dengan begitu, online shop Anda akan semakin terkenal.

Tidak ada komentar